<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2437765063095079312\x26blogName\x3dGila+Baca\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://gilabaca.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://gilabaca.blogspot.com/\x26vt\x3d1632059115568370941', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Shelfari: Book reviews on your book blog style="position:absolute; left: 500px;
Suka Baca, Baca Suka-suka
Gue suka baca, sangat sangat suka baca, sejak gue bisa membedakan a dan b.
Selera gue berubah sesuai mood gue dan isi blog ini sesuai dengan selera gue juga.
Artinya, bakal ada banyak inkonsistensi di sini. Untungnya, ini blog gue jadi gue bisa sesuka hati gue untuk tidak konsisten.
Buku yang gue suka, gue akan tetap suka walopun seisi dunia bilang ngga bagus. Buku yang gue ngga suka, tetap gue ngga suka, ngga peduli apa kata siapa pun.
Jenis buku yang hari ini gue suka, bisa aja besok-besok gue ngga suka. Atau sebaliknya, kan tergantung mood gue.
Cara gue berkomentar untuk tiap buku juga suka-suka gue, ngga pake format atau pakem apapun!
Tapi yang penting, semua penulis kudu tetap berkarya biar gue bisa tetap baca. Dan semoga, semoga aja... suatu hari nanti gue bisa nulis buku gue sendiri.
Buku gue yang mungkin dipuji orang, dicela orang, dicaci orang, disuka orang... Yang penting, dibaca orang deh!
Yang sudah dibuka oleh Penggila Baca
April 10, 2007

Amazingly Amazed

What's so Amazing about Grace?
-Philip Yancey-

Gue pertama kali baca buku ini bertahun-tahun lalu karena rekomendasi dari banyak orang, banyak sekali orang. Awalnya gue nggak terlalu tertarik pas ada orang yang ngomong tentang buku ini -dalam bahasa Indonesia, Keajaiban Kasih Karunia- di retret Navigator tahun 2002. Gue pikir, pasti buku ini sama dengan buku-buku lainnya yang bicaranya banyak tentang dos and don'ts atau tentang orang-orang berdosa yang tiba-tiba jadi seputih salju, yah gitulah, buku-buku yang membosankan gitu. Tapi karena begitu banyak orang, bahkan di internet *over the chatroom* yang bilang buku ini bagus, akhirnya gue beli juga. Amazing, gue selesaiin buku ini dalam 2 hari. Padahal kan biasanya untuk buku-buku dengan genre kaya gini, gue musti struggle berbulan-bulan ato bahkan gue tinggal sama sekali.

Tahun 2005, temen gue ngasih lagi buku ini dalam versi aslinya, What's so Amazing about Grace, as a birthday present. It's very kind of him, to think of giving me this lovely book for my birthday. Jadinya gue baca ulang, sebagai tanda terima kasih gue buat dia. Gue selalu bilang kalo buku ini one of my favourite books ever. Dan setelah gue baca ulang, gue tambah yakin kalo buku ini emang luar biasa.

Kenapa luar biasa? Pertama, karena buku ini bicara tentang kasih karunia, grace, dengan cara yang sederhana. Bukan dengan doktrin, bukan dengan puisi, tapi dengan contoh hidup yang bisa gue liat di sekitar gue. Kedua, karena buku ini nggak berusaha menunjukkan penulisnya lebih baik dari gue, tapi sama aja dengan gue yang seringkali pengen idup lebih baik tapi kok ya jatuh lagi dan jatuh lagi. Ketiga, karena buku ini satu dari sedikit buku yang bisa bikin gue nangis2 karena gue jadi ngerti betapa berharganya gue, dan keluarga gue, dan temen-temen gue, dan orang-orang yang jahat sama gue, dan orang-orang di pinggir jalan yang tiap hari mengemis, dan orang yang kemarin dulu nyopet hp gue, dan bahkan seisi bumi ini di mata Tuhan.

Buku ini luar biasa juga karena alasan keempat: karena buku ini bikin gue tambah percaya bahwa ga ada yang lebih luar biasa dari Allah gue yang luar biasa. Selamat Paskah, Tuhan Yesus sudah bangkit!

Labels: , ,


Gila Baca
@1:31 PM

0 komentar



Subscribe ke Gila Baca

Subscribe pake reader

Subscribe pake Email


Referensi Gila Baca
amazon
books i done read
shelfari
ada usul lain?

Buka Buku Sebelumnya


Buka Buku Sebelumnya Lagi
April 2007 May 2007 August 2007 February 2009 January 2011
bukan bener-bener daftar isi, tapi sila pilih



Sila berkomentar sesuka hati
yang bantu bikin gila baca jadi seperti ini
yang desainnya gue contek
yang jadi inspirasinya contekan gue
Javascript

Tutup Semua